Tuesday, August 03, 2004

Simple but it's true!!


Kadang kita tidak menyadari bahwa seseorang yang amat kita pedulikan
Ternyata juga membutuhkan waktu dan ruang untuk dirinya sendiri.
Lalu dengan alasan cinta kita mulai mengekang dan membatasi ruang gerak mereka.
Dan ketika mereka akhirnya hengkang karena tertekan, kita cuma bisa bertanya
pada diri sendiri, “apa salahku? aku cuma ingin mencintainya dengan sederhana”

Tapi cinta ternyata tidak sesederhana itu. cinta itu posesif, pamrih dan egois.
Atas nama cinta kita coba mengatur kehidupan seseorang seperti yang kita inginkan,
Instead of letting them live their life freely as they used to be. Mencintai tapi tetap
memberikan ruang dan waktu bagi orang yang kita cintai. Terdengar amat mudah,
padahal sesungguhnya itu adalah hal yang amat sulit untuk dilakukan……..
karena cinta itu memang posesif, pamrih dan egois.

Aku pernah jatuh ke lubang yang sama karena keegoisan yang sama.
Aku tak juga meyadari bahwa yang diperlukan mereka adalah waktu dan ruang untuk dirinya sendiri,
untuk menjalani hidupnya sebagaimana dulu sebelum kami bertemu,
sampai akhirnya kini aku bertemu dengannya.

Terima kasih pada masa lalunya yang begitu menghantuinya (seperti juga sebenarnya masa laluku menghantuiku).
Keadaan sekarang akhirnya bisa membuatku belajar untuk menghargai seseorang lebih baik lagi dan dengan amat legowo.
Aku bahkan siap kehilangan lagi, kalau itu memang satu-satunya hal yang akan membuat dia merasa jadi lebih baik.

- Have A Gorgeous day -

No comments: